HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak ada seorang pun yang ingin mengalami sakit, semua orang ingin hidup sehat dan berenergi dalam menjalani kehidupan. Hidup sehat dapat dimulai dengan hal-hal kecil dan sederhana dalam aktivitas kita sehari-hari. Tak hanya itu, jika ingin hidup yang sehat diperlukan konsisten dalam menjalankan semua cara agar menjaga kesehatan tetap terjaga dan jauh dari penyakit.

Konsumsi makanan yang sehat serta cara hidup yang sehat, akan membuat anda terhindar dari penyakit. Berikut ini telah kami rangkumkan 8 tips hidup sehat, seperti dikutip Holopis.com dari YouTube SB30, Jumat (10/3).

1. Kurangi Terpapar Udara Dingin

Keseringan terpapar udara dingin berbahaya bagi kondisi tubuh, suhu tubuh normal seseorang yaitu 36 – 37 derajat celcius. Ketika terpapar suhu dingin terus-menerus, akan membuat tubuh tidak tahan dengan suhu ruangan tempat kita berada dan malah menimbulkan penyakit seperti pilek dan flu, akibat paparan suhu dingin.

Indonesia merupakan negara dengan 2 musim, jadi tidak mungkin paparan dingin dari alat pendingin seperti AC kita rasakan di luar rumah. Maka hindarilah paparan dingin sebisa mungkin baik di dalam ruangan rumah, kantor, mall, atau di mana pun agar menghindari penyebab penyakit.

2. Kurangi Stress

Stress atau banyak pikiran dalam waktu yang lama, akan sangat membahayakan kesehatan kita. Jika anda terus berlarut dalam stress, maka sistem imun di dalam tubuh akan terus menurun dan berakibat menimbulkan penyakit. Stress atau banyak pikiran mungkin tidak ada salahnya, namun ketika terus-menerus itu sama sekali tak baik bagi kondisi tubuh.

Umumnya stress menimbulkan penyakit seperti sering pusing dan badan yang terasa sakit atau pegal karena sistem imun yang menurun, tak hanya itu orang yang sering mengalami stress biasanya sangat sulit untuk sembuh dari penyakit karena sistem imun yang menurun dalam tubuh. Hindarilah stress agar tetap sehat dalam beraktivitas sehari-hari, stress kecil mungkin dibutuhkan bagi pengembangan diri, namun hindarilah stress berlebihan dan berkepanjangan.

3. Olahraga

Melakukan olahraga secara teratur, dapat menyehatkan tubuh dan terhindar dari penyakit. Pasalnya olahraga dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, serta peningkatan kerja sel darah putih, hal inilah yang membuat tubuh kita terhindar dari penyakit serta menyehatkan tubuh.