Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenkes Akui Aplikasi SATUSEHAT Mobile Sempat Alami Kendala

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kemenkes (Kementerian Kesehatan) mengungkapkan sempat terjadi kendala pada aplikasi SATUSEHAT Mobile, saat proses transisi data pengguna dari PeduliLindungi.

“Saat ini kami sedang proses migrasi data. Hal tersebut menyebabkan munculnya berbagai kendala, baik saat login, tampilan tiket, maupu sertifikat vaksin,” tulis akun Twitter @KemenkesRI yang dikutip Holopis.com, Kamis (2/3).

“Karena itu, kami menghimbau untuk sementara waktu masyarakat dapat menggunakan tiket maupun sertifikat vaksin yang telah dimiliki secara fisik maupun tersimpan secara digital untuk kepentingan aktivitas tertentu,” sambungnya.

Namun kendala tersebut saat ini sudah ditangani, dan aplikasi SATUSEHAT Mobile mulai berangsur normal. Kemenkes mengatakan, para pengguna sudah bisa mengakses aplikasi tersebut dengan memasukan  nomor handphone atau email yang sebelumnya didaftarkan pada aplikasi PeduliLindungi.

“Saat ini aplikasi SATUSEHAT sudah berangsur normal Untuk memastikan #Healthies bisa mengakses kembali SATUSEHAT, silakan login secara berkala menggunakan nomor telepon atau email yang telah didaftarkan sebelumnya,” tulis Kemenkes

Diberitakan sebelumnya, Aplikasi PeduliLindungi sudah berubah jadi SATUSEHAT Mobile, mulai 1 Maret 2023. Pembaruan ini, akan secara otomatis dengan melakukan update PeduliLindungi di Play Store.

Holopis.com coba melakukan pembaruan pada perangkat Android, saat masuk ke Play Store Sobat Holopis langsung cari aplikasi PeduliLindungi.

Jika sudah melakukan pembaruan, Sobat Holopis tidak perlu membuat akun baru. Cukup masukan nomor handphone yang sebelumnya digunakan pada Pengadilan.

Setelah masuk, akan ada kode OTP yang dikirim ke nomor handphone yang terdaftar. Selanjutnya, Sobat Holopis bisa langsung menggunakan aplikasi SATUSEHAT Mobile.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru