Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

JoMan Berencana Ganti Nama Usai Dukung Prabowo di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelompok relawan Jokowi Mania atau yang biasa disebut JoMan mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) di tahun 2024 mendatang.

Selaras dengan dukungan tersebut, Ketua Umum JoMan, Immanuel Ebenezer atau yang akrab disapa Noel itu pun mempertimbangkan untuk mengganti nama relawan JoMan yang dipimpinnya itu.

Adapun sebelum membahas perihal rencana perubahan nama, Noel mulanya membeberkan bahwa dukungan kepada Prabowo SUbianto tanpa melakukan komunikasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya. Meski begitu, Noel yakin Jokowi tak akan mempermasalahkan keputusan pihaknya mendukung Prabowo.

“Saya rasa Jokowi sangat demokratik, karena dipilih secara demokratik. Jadi misal saya (JoMan) dukung Prabowo, saya rasa nggak jadi masalah buat Pak Jokowi,” ujar Noel dalam konferensi pers di kantornya, sebagaimana dikutip Holopis.com, Rabu (15/2).

“Apalagi yang saya dukung adalah orang dekat beliau, Pak Jokowi juga tahu totalitas, loyalitas Prabowo,” sambungnya.

Noel mengatakan, pihaknya akan segera bertemu dengan Prabowo Subianto untuk membicarakan perihal dukungan yang sdiberikan JoMan terhadap tokoh publik yang kini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI tersebut.

“Kita tidak lama lagi akan melakukan dengan Pak Prabowo. Kita, mungkin, nggak lama lah, kita akan memberikan dukungan bulat kami ini ke Pak Prabowo,” tutur Noel.

Lebih lanjut, kala disinggung perihal perubahan nama JoMan usai deklarasi tersebut, Noel menegaskan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan. Berjanji akan memberikan jawaban perihal tersebut setelah bertemu dengan Prabowo.

“Kalau soal nama itu akan kami pertimbangankan, karena saya terkesan dukung orang itu selalu ada kata ‘mania’-nya. Itu nanti saya jawab setelah dengan ketemu Pak Prabowo,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan Holopis.com sebelumnya, Kelompok relawan JoMan melabuhkan dukungannya kepada Prabowo Subianto di (Pilpres) 2024.

Hal itu sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal DPP JoMan, Gojali Harahap dalam konferensi pers yang berlangsung di kantornya, Rabu (15/2).

“DPP JoMan memutuskan mendukung Prabowo Subianto untuk pemilu 2024,” kata Gojali.

Gojali menilai, Prabowo merupakan sosok yang punya modal sosial untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. Selain itu, dia juga menilai Prabowo sebagai sosok pemimpin yang punya nyali.

“Dia berani ambil sikap walaupun banyak yang menghujat dan mencibir,” kata dia.

Gojali lantas melanjutkan, sosok yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) itu dianggap memiliki integritas, loyalitas dan total dalam bekerja. Dia mengatakan, Prabowo juga dianggap memiliki kemampuan diplomasi yang kuat.

Relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menilai hanya Prabowo yang mampu melanjutkan pembangunan yang menjadi perjuangan Presiden Jokowi.

“Kami berharap Presiden ke-8 adalah Prabowo Subianto,” pungkas Gojali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru