BerandaNewsOlahragaArsenal Diklaim Sudah Ajukan Protes ke Liga Inggris Soal VAR Kontroversial Gol...

Arsenal Diklaim Sudah Ajukan Protes ke Liga Inggris Soal VAR Kontroversial Gol Brentford

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal dikabarkan telah melontarkan protes ke Liga Inggris, perihal VAR kontroversial yang mengesahkan gol penyama kedudukan dari Brentford.

Diketahui, dalam pertandingannya yang tersaji pada Sabtu (11/2) kemarin di Stadion Emirates, Arsenal harus puas ditahan imbang Brentford 1-1.

Gol semata wayang Arsenal sendiri dicetak oleh Leandro Trossard di menit 66. Kemudian dibalas oleh gol kontroversial Ivan Toney di menit 74.

Gol Ivan Toney itu kemudian sempat melalui pengecekan VAR pertandingan untuk menilai apakah sah menjadi sebuah gol, atau tidak karena terperangkap offside terlebih dahulu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Terkait hal ini, Manajer Arsenal, Arteta kemudian menilai bahwa itu adalah offside, yang berarti ia menganggap gol tersebut tidak sah.

Dikutip Holopis.com dari Evening Standard, Minggu (12/2), Arteta lantas diklaim telah melontarkan protes ke Liga Inggris.

“Saya baru saja melihatnya kembali dan itu offside, ya, kami mungkin akan mendapatkan penjelasan manti di minggu ini, tetapi hari ini kami belum mendapatkannya. Sudah terlambat, tidak apa-apa, itu tujuan, itu tidak relevan,” kata Arteta.

Kemudian ketika ditanya apakah klub telah menjalin komikasi dengan pihak terkait untuk dugaan offside tersebut, Arteta menjawab bahwa betul dirinya telah melakukan hal itu.

“Ya, kami melakukannya di akhir pertandingan dengan mereka dan kami mengatakan pandangan kami,” sambungnya.

Sebagai informasi, hasil imbang tersebut tentu sangat merugikan Arsenal, sebab The Gunners tengah berlomba dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Atas hasil itu, posisi Arsenal di puncak klasemen saat ini semakin terancam, dan berpotensi semakin dekat dengan City apabila The Citizens menang pada pertandingannya nanti.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Indonesia Siap Lawan Siapa pun di Semifinal Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Pelatih Nova Arianto pun menegaskan bahwa skuad Garuda Muda siap melawan...

Hasil Paraguay vs Brasil : Tim Samba Menang 4-1, Vinicius Cetak Brace

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Brasil sukses mengandaskan perlawanan Paraguay pada laga kedua Grup D Copa America 2024, dengan skor telak 4-1. Vinicius Junior pun...

Jadwal 16 Besar Euro 2024 Malam Ini : Ada Swiss vs Italia, Jerman vs Denmark

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Babak 16 besar Euro 2024 akan bergulir, laga perdana pun akan mempertandingkan Swiss vs Italia, kemudian disusul duel tim tuan rumah...

Italia Harus Main Hebat Lawan Swiss!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas italia dijadwalkan tanding melawan Swiss di babak 16 besar Euro 2024. Gli Azzurri pun dituntut untuk tampil hebat demi meraih...

Erick Thohir : Kinerja STY Berdampak Positif untuk Sepak Bola Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai bahwa kinerja Shin Tae-yong berdampak positif bagi sepak bola Indonesia, hal itu yang kemudian berakhir...

Euro 2024 : Pelatih Swiss Sebut Italia Kaya Taktik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Swiss akan menghadapi Italia di babak 16 besar Euro 2024. Pelatih Swiss, Murat Yakin pun menilai bahwa Gli Azzurri adalah...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS