Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kondisi 15 Pekerja Puskesmas yang Disekap KKB Dinyatakan Stabil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aparat gabungan TNI Polri berhasil mengevakuasi 15 orang pekerja yang sedianya akan membangun Puskesmas serta rumah di Distrik Paro, Kabupaten Nduga yang sebelumnya disekap oleh KKB Papua.

Dansatgas Humas Damai Cartenz, Kombes Donny Charles Go mengatakan, kondisi ke 15 orang tersebut saat ini terbilang sudah dalam kondisi stabil berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan.

“Kondisi ke-15 orang pekerja saat ini relatif lebih stabil,” kata Donny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/2).

Donny juga menjelaskan, dengan kondisi mereka yang terbilang stabil membuat penyidik di Polres Mimika kemudian melanjutkannya dengan proses pemeriksaan.

“Mereka dimintai keterangan terkait insiden yang dialaminya saat berada di Distrik Paro,” imbuhnya.

Evakuasi 15 pekerja bangunan yang sempat disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya itu diketahui berhasil dilakukan ketika mereka dibantu warga melarikan diri dan bersembunyi di gunung dan sesaat sebelum dievakuasi sempat telepon sehingga posisinya diketahui.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan tiga helikopter yakni dua milik Polri dan helikopter Caracal milik TNI-AU.

15 Pekerja bangunan yaitu Gregorius Yanwarin, Domianus Wenehen, Thadeus Belyanan, Ical Behuku, Simon Walter, Martinus Yanwarin, Gerardius Ruban, Fransiskus Rendi Ruban, Yogi Parlahutan Siregar, Refalino Walten, Antonius Heatubun, Martinus Heatubun, Andreas Kolatlena, Amatus Ruban dan Walterius Emanuel Heatuban.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru