Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Relawan Yakin Golkar Usung Airlangga Nyapres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembina Relawan Muda Airlangga (RMA), Khalid Zabidi meyakini bahwa Partai Golkar akan mengusung nama Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden yang akan dijagokan di Pilpres 2024 mendatang.

Walaupun bukan berbicara dalam perspektif mewakili Partai Politik berlambang pohon beringin itu, ia yakin Partai Golkar sudah memperhitungkannya secara matang.

“Siapa pun, momentum politik apapun Golkar sudah berhitung,” kata Khalid dalam sebuah dialog yang diselenggarakan oleh Republik Merdeka TV yang dikutip oleh Holopis.com, Sabtu (4/2).

Alasan mengapa ia sangat yakin bahwa Airlangga Hartarto akan diusung dalam bursa Pilpres, sebab sejauh ini Airlangga dinilai sangat kompeten untuk mengelola politik di internal partai berwarna kuning itu.

Bahkan isu penggulingan Airlangga dari kursi Ketua Umum Partai Golkar juga sampai dengan saat ini tidak terlaksana. Baik melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) dan sebagainya pun tak terjadi.

“Pak Airlangga mampu buktikan Golkar solid, aklamasi membuktikan Pak Airlangga mampu mengelola politik di Golkar,” ujarnya.

Alasan lain mengapa ia yakin Partai Golkar akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024, sebab selama ini partai senior itu sudah lama puasa untuk mencalonkan kadernya di Pilpres. Sehingga, ia yakin Partai Golkar akan memanfaatkan momentum untuk memenangkan dua aspek, yakni mencalonkan kader sendiri, sekaligus memenangkan partai mendulang suara terbanyak di Pemilu 2024 mendatang.

“Saya mengamati secara langsung, yakin (alasan) Golkar harus capreskan Pak Airlangga dalam 2 konteks ; pertama, menangkan Airlangga sebagai presiden RI, kedua ingin menangkan Golkar. Karena beberapa kali Golkar tidak ada capres. Lalu, ada satu peluang besar di 2024 ketika suara-suara partai tengah partai nasionalis ini (elektabilitasnya) menurun,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Khalid yakin betul bahwa Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar akan banyak mendulang keuntungan politik.

“Saya pikir ini suara ini Golkar akan panen raya di 2024, mudah-mudahan bisa capai 20 persen,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru