Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ketimbang Dirawat Dokter RSPAD, Lukas Lebih Suka Dirawat di Singapura

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri mengatakan, bahwa tim dokter dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta sangat concern dengan kesehatan Gubernur Papua non-aktif, Lukas Enembe terkait dengan keluhan penyakit yang ia derita.

“Kesehatan tersangka LE ini sebenarnya kemarin jadwal kontrol rutin kesehatan di RSPAD. Tapi kemudian yang bersangkutan menolak untuk kontrol kesehatan di RSPAD,” kata Ali dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (28/1).

Alasan mengapa Lukas enggan diperiksa oleh dokter RSPAD, sebab ia lebih suka diperiksa oleh dokter di Singapura. Namun, pilihan itu tak bisa begitu saja dipenuhi oleh KPK, apalagi saat ini tokoh Papua itu harus menjalani proses hukum sebagai tersangka.

“Alasan dari yang bersangkutan dia hanya mau berobat ke Singapura,” ujarnya.

Sepanjang tim dokter KPK tidak merekomendasikan harus diperiksa ke Singapura, maka Lukas Enembe akan tetap dirawat oleh tim dokter di Indonesia saja.

“Kan kami bisa melihat, memantau perkembangan dari kesehatan yang bersangkutan, dan hari ini juga bisa dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik,” terangnya.

Lebih lanjut, Ali Fikri menyatakan bahwa semua tahanan KPK akan diperlakukan sama, tidak ada perlakuan istimewa kepada masing-masing orang, termasuk kepada Lukas Enembe.

“Siapa pun tahanan itu jadi kami tidak bedakan satu persatu orang tahanan KPK. Ketika kemudian tahanan KPK tentu hak-haknya kami penuhi termasuk hak untuk memperoleh kesehatannya dari dokter KPK,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru