HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kendaraan taktis Maung yang dibuat oleh PT Pindad, akan dikeluarkan versi elektrik atau Maung Listrik. Rencananya, Maung listrik ini akan diluncurkan tahun 2024.

“Tahun depan akan kita keluarkan versi keempat, yang ada varian electric vehicle-nya,” ujar Direktur Teknologi dan Perkembangan PT Pindad, Sigit P. Santosa seperti dikutip Holopis.com, Kamis (19/1).

Namun, masih ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan PT Pindad untuk membuat Maung listrik. Sigit menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menaikkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) rantis Maung tersebut, yang saat ini baru pada kisaran 65 persen.

“Rolling chasis, trim, engine, power trim itu masih kita kerja samakan dengan impor. Yang lain sudah desain, develop, dan built by Pindad atau mitra ekosistemnya, jadi sekitar 65 persen,” jelas Sigit.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi mencoba salah satu kendaraan milik PT Pindad yang rencananya akan digunakan sebagai kendaraan operasional dari TNI.

Hal tersebut dilakukan Prabowo Subianto sesaat sebelum memimpin jalannya Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan yang didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rabu (18/1).