HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, turut menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia, bahwa skuad Garuda harus fokus melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 nanti.

Harapan Presiden Jokowi tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Amali pasca meninjau latihan Timnas Indonesia, yang turut didampingi oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi dan lain-lain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/1).

“Harapannya sekaligus menjadi harapan Bapak Presiden Joko Widodo yang dititipkan melalui saya, besok anak-anak kita harus main fokus,” ucap Menpora, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Jumat (6/1).

Lanjutnya, Menpora juga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi ingin skuad Timnas Indonesia untuk tetap bekerja sama dengan baik di atas lapangan.

“Selain fokus juga harus kerjasama tim yang bagus dan tentu tidak ada kelihatan ego perorangannya,” tambah Menpora Amali.

Selain itu, Menpora Amali sendiri menuturkan, bahwa kita harus support dan dukung perjuangan Timnas Indonesia melawan Vietnam nanti.

“Mereka timnas ini akhirnya sudah menyadari (red-kerjasama tim), bahwa saya mendapat informasi dari ketum, pelatih bahwa ada perubahan dari anak-anak kita. Kita beri support dan dukungan mereka,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pertandingan semifinal Timnas Indonesia vs Vietnam akan tersaji pada Jumat (6/1) pukul 16.30 WIB.