Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Wow, 40 Persen ASN Kemenag Tidak Profesional

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hampir separuh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) ternyata dinyatakan tidak profesional dalam menjalankan tugasnya.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, dari hasil survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB), 100 ribu ASN dinyatakan masuk dalam kategori tersebut.

“Kemarin Pak Sekjen (Nizar Ali) melalui Karo Kepegawaian sudah melakukan tes indeks profesionalisme dan moderasi beragama. Hasilnya luar biasa mengejutkan, 40 persen ASN Kementerian Agama tidak profesional,” kata Yaqut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (31/12).

“Itu artinya ada 100 ribu lebih ASN di Kemenag yang tidak profesional,” sambungnya

Namun, Yaqut kemudian tidak mau menjelaskan indikator yang menyebabkan 100 ribu ASN tersebut bisa dinyatakan tidak profesional.

Yaqut kemudian hanya meminta ASN tidak profesional tersebut diberi perlakuan khusus agar dapat meningkatkan kompetensinya.

“Nah, kalau sudah di-treatment tidak juga kunjung menjadi profesional, apa boleh buat daripada menjadi beban. Ya, beban itu kita tinggalkan saja. Kita ganti saja ke yang lebih fresh, yang lebih profesional,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru