Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sampai Bikin Indra Bekti Pingsan, Apa Saja Penyebab Pendarahan Otak?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presenter Indra Bekti harus dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan akibat gejala pendarahan otak yang ia alami.

Agar tidak sampai mengalami hal serupa dan terus menjaga kesehatan, ini dia berbagai penyebab pendarahan otak yang bisa dihindari agar tidak terkena pendaran otak.

Dikutip Holopis.com dari alodokter, Rabu (28/12), ini berbagai penyebab pendarahan otak yang bisa fatal jika tidak segera ditangani.

Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit kronis yang bisa melemahkan pembuluh darah. Jika tak terkendali, maka ini bisa membuat stroke pendarahan.

Cedera di Kepala

Ini adalah penyebab pendarahan otak yang tidak bisa dihindari dan merupakan kecelakaan di luar kendali manusia. Cedera ini biasanya disebabkan kecelakaan lalu lintas, terjatuh dari ketinggian, dll.

Pembengkakan Pembuluh Darah

Pembengkakan pembulu darah atau aneurisma, adalah kondisi di mana melemahnya pembuluh darah, kemudian pecah di dalam otak dan menyebabkan pendarahan. Kondisi ini bisa menyebabkan stroke.

Angiopati Amiloid

Angiopati amiloid adalah kondisi kelainan dinding pembuluh darah yang disebabkan karena faktor usia atau hipertensi.

Kondisi ini pun bisa membuat pendarahaan kecil yang menjadi lebih besar.

Pembekuan Darah

Turunnya trombosit bisa menyebabkan pendarahan otak. Anemia sel sabit, yaitu sel darah merah abnormal, hemofilia, yaitu tubuh kekurangan protein untuk pembekuan darah, hingga mengonsumsi obat pengencer darah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru