Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Laksamana Muhammad Ali Resmi Jabat KSAL

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Laksamana Madya Muhammad Ali telah resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/12) pagi ini.

Sebagaimana dilihat Holopis.com dari tayangan di akun YouTube Sekretariat Presiden (Setpres), Presiden Jokowi selaku Kepala Negara pun memimpin langsung upacara pengambilan sumpah jabatan Ali sebagai KSAL.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata Jokowi membacakan sumpah, yang kemudian diikuti Muhammad Ali.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara sumpah jabatan Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut. Kemudian, pembacaan kenaikan pangkat.

Berdasarkan Keputusan Presiden No 101/TNI tahun 2022 tentang kenaikan pangkat dalam golongan perwira tinggi TNI. Laksamana Madya TNI Muhammad Ali pun mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Laksamana TNI.

Presiden Jokowi kemudian melakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan Kepala Staf Angkatan Laut.

Momen pelantikan Kepala Staf Angkatan Laut pengganti Panglima Yudo Margono ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Selain itu, turut hadir pula sejumlah menteri menteri dan pimpinan tertinggi lembaga yakni Mensesneg Pratikno, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru