Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Sesumbar Tidak Bakal Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengklaim bahwa Indonesia tidak akan kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 seperti yang saat ini tengah terjadi di China.

Hal tersebut menurut Jokowi akan terlaksana jika angka sero survei masyarakat Indonesia sudah mencapai 90, maka tidak akan ada lagi lonjakan kasus maupun kematian di Indonesia akibat virus.

“Asal nanti sero survei kita sudah di atas 90, ya artinya imunitas kita sudah baik. Ada apa pun dari mana pun ya nggak ada masalah,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (26/12).

Selain sesumbar mengenai hal itu, Jokowi pun menjadikan bahan candaan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sudah di bawah 1000 kasus per harinya.

“Seperti sekarang ini kasus harian kita sudah turun di bawah 1.000, tetapi karena apa, itu yang harus dilihat, dikaji di situ, apakah karena imunitas kita sudah baik, atau karena virusnya sudah tidak senang dengan Indonesia, macem-macem,” kelakar Jokowi.

Jokowi kemudian menambahkan, saat ini dirinya masih menunggu data kajian dari sejumlah anak buahnya untuk menentukan langkah kebijakan berikutnya.

“Jadi, tunggu kajian dari Kementerian Kesehatan, para pakar dan epidemiolog, semuanya agar memutuskannya benar,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru