Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cak Imin Minta Pemerintah Terus Jaga Pasokan Bahan Pokok Jelang Tahun Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus mewanti-wanti kepada pemerintah pusat untuk tetap memastikan pasokan bahan pokok di seluruh Indonesia tetap terjaga.

Apalagi, saat ini menjelang Tahun Baru 2023 yang dikhawatirkan permintaan pasar semakin tinggi dan stok barang yang terganggu bisa membuat harga bahan pokok bisa melonjak tinggi.

“Yang seperti inilah yang perlu untuk diantisipasi oleh pemerintah,” kata Cak Imin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (25/12).

Momentum Tahun Baru kerap sekali dijadikan momentum untuk berkumpul bersama keluarga. Tidak jangan banyak pekerja yang libur dan tidak terlibat dalam distribusi pasokan bahan pokok. Kondisi ini juga bisa memicu melonjaknya harga barang karena stok yang sangat terbatas.

Situasi semacam itu harus menjadi perhatian penting bagi pemerintah di semua level, baik pusat hingga daerah. Sebab jika konteks ini dianggap remeh, bisa membuat situasi pasar cukup tidak stabil.

“Jangan sampai kebahagiaan masyarakat yang merayakan tahun baru terganggu, karena pemerintah lali mengontrol harga dan menjaga rantai pasokan pangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo pada hari Jumat (23/12) kemarin sudah melakukan sidak pasar, salah satunya di Pasar Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sana, ia menyatakan bahwa stabilitas stok bahan pokok dan harga barang masih bisa diandalkan.

“Saya senang, secara umum harga bahan pokok cukup stabil, terkendali dan terkelola dengan baik,” kata Presiden Jokowi.

Ia pun menyampaikan bahwa stok untuk natal dan tahun baru masih sangat aman. Bahkan ia memastikan bahwa stabilitas tersebut terjadi di semua daerah di Indonesia.

“Kestabilan harga bahan pangan menjelang Natal dan tahun baru ini tidak hanya terjadi di Jawa Barat, tetapi juga di sejumlah daerah lain di Tanah Air,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru