Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Panglima dan Kapolri Beri Jaminan Rangkaian Ibadah Natal Terus Berlangsung Aman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa mereka akan terus memberikan rasa aman umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal.

Seperti yang disampaikan Laksamana Yudo Margono, pasukannya akan terus berusaha sampai dengan perayaan Tahun Baru bisa tetap berlangsung secara kondusif.

“Seluruh prajurit akan melaksanakan pengamanan, khususnya di gereja dan tempat tempat umum yang nantinya dilanjut pada pelaksanaan tahun baru. Sehingga pengamanan kita jamin, masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan baik, aman dan lancar,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (25/12).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun menegaskan, dari hasil pemantauan sementara yang telah dilakukannya, kegiatan ibadah Natal berlangsung dengan relatif aman tanpa adanya gangguan berarti.

“Saya kira seluruh jajaran bersama sama antara TNI dan Polri telah menggelar pasukan untuk memastikan seluruh kegiatan ibadah dapat berjalan aman dan lancar,” kata Listyo.

Listyo pun mengakui, pengamanan Natal pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan dua tahun lalu di masa pandemi Covid-19.

“Tentunya yang jelas kali ini kegiatan perayaan ibadah natal tentunya mengalami perbaikan peningkatan. Tahun kemarin ada pembatasan level PPKM, sehingga belum bisa maksimal. Hari ini semua gereja melakukan ibadah dengan kapasitas 100%,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Nataru Pedagang Menjerit, Harga Tomat di Pasar Alami Kenaikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga tomat di Pasar Tradisional Slipi,...

Ribuan Warga London Rayakan Tahun Baru dengan Kembang Api

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lebih dari seratus ribu warga berjumpul...

Sampah Sisa Perayaan Malam Tahun Baru Capai 74 Ton

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru