Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

114 Kecelakaan Terjadi di Hari Pertama Ops Lilin 2022

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Penegakan Hukum Korps Lalu Lintas (Dirgakkum Korlantas) Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan menyampaikan, bahwa pihaknya telah mencatat sebanyak 114 kecelakaan terjadi di seluruh Indonesia sepanjang hari pertama pelaksanaan Operasi (Ops) Lilin 2022.

Ops Lilin 2022 tersebut dimulai sejak hari Jumat, 23 Desember 2022 kemarin. Dari 114 peristiwa laka lantas tersebut, setidaknya ada 18 orang meninggal dunia.

“Jumlah kecelakaan di hari pertama ada 114 kejadian. Meninggal 18 (orang), luka berat 10 (orang), dan luka ringan 123 (orang),” kata Brigjen Pol Aan dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (24/12).

Jenderal polisi bintang satu itu mengungkapkan, bahwa salah satu kecelakaan yang terjadi di hari pertama Operasi Lilin 2022 adalah di Jalan Tol Layang Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Peristiwa itu melibatkan tiga kendaraan.

Kemudian kata Aan, kecelakaan juga terjadi yakni di Pelabuhan Merak. Di mana terdapat satu unit mobil yang tercebur ke laut pada hari Jumat malam, 23 Desember 2022.

“Pengemudi dan penumpang bisa diselamatkan, dievakuasi, dan ini tidak menghambat distribusi dari dermaga ke kapal,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru