Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jadikan Natal Ajang Persatuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komandan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi menilai bahwa natal bisa dijadikan ajang untuk merefleksikan semangat persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa dalam bingkai perbedaan.

“Seperti kita ketahui bahwa Indonesia yang beraneka agama, beraneka suku dan beraneka bahasa, ini perlu dikokohkan kembali,” kata Yudi kepada Holopis.com, Sabtu (24/12).

Apalagi di momentum Natal 2022 ini, pihaknya sudah berkolaborasi dengan aparat keamanan baik dari unsur TNI maupun Polri untuk bersama-sama mengamankan agar perayaan Natal tahun ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

Setidaknya, ada 15.000 pasukan Banser di seluruh Jawa Barat dikerahkan. Pesan penting yang ingin disampaikan dalam kesempatan ini adalah, persatuan dan kesatuan harus terus dirawat, sekalipun tidak dalam konteks satu keyakinan di sisi relijiusitas dan spiritualitas.

“Dan melalui semangat Natal ini, mudah-mudahan kami Barisan Ansor Serba Guna di Jawa Barat memberikan contoh, memberikan suri tauladan kepada masyarakat, bahwa kita semua ini adalah saudara, satu nusa satu bangsa,” lanjutnya.

Selamat merayakan Misa dan Natal 2022 untuk umat Kristiani di seluruh Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru