Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizPemerintah Berhutang Rp 2 Triliun Untuk Tunjangan Kinerja Guru Dan Dosen

Pemerintah Berhutang Rp 2 Triliun Untuk Tunjangan Kinerja Guru Dan Dosen

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Indonesia ternyata memiliki tunggakan untuk pembayaran selisih tunjangan kinerja (tukin) guru dan dosen binaan Kementerian Agama yang terhutang sejak 2015 hingga 2018.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, jumlah anggaran tersebut mencapai Rp 2 Triliun. Dimana, anggaran tersebut diklaim sebenarnya sudah diajukan ke Kementerian Keuangan untuk dimasukan dalam usulan Tambahan Anggaran tahun 2021.
“Alhamdulillah, Menteri Keuangan langsung memberikan respons yang sangat positif yang menetapkan alokasi tambahan anggaran sebesar 2.030.479.924.000,00 (dua triliun tiga puluh miliar empat ratus tujuh puluh sembilan juta sembilan ratus dua puluh empat ribu rupiah),” kata Yaqut, Selasa (22/6).
Anggaran ini kemudian dijelaskan Yaqut, juga sudah tersedia dalam DIPA satker dan siap dibayarkan/dicairkan di KPPN setempat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.