Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta Magang di Polsek Kebayoran Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 5 Jakarta melaksanakan program magang bagi para siswa di Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kurikulum yang telah disiapkan oleh sekolah berbasis Islam tersebut.

Dalam program magang ini, siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta menjalani beberapa kegiatan mulai dari agenda apel pagi bersama, serah terima hingga pengenalan unit pelayanan di Polsek.

Pengenalan unit pelayanan kepada para siswa ini meliputi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), Intelkam, Reserse, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), Provos, Reserse Narkoba dan lain-lain.

Wakil Kepala SD Muhammadiyah 5 Jakarta Bidang Kurikulum, Manar Imam Muhammadi mengatakan, bahwa program tersebut memang ditujukan agar para siswa dan siswinya bisa lebih mengenal tentang tugas dan fungsi institusi Kepolisian.

“Program ini merupakan rangkaian untuk memberikan pengenalan dasar kepada mengenai tugas dan fungsi profesi Polri,” kata Manar dalam keterangannya kepada Holopis.com, Senin (19/12).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Metro Kebayoran Baru, AKP Heru, mengapresiasi dan menyambut positif adanya program magang siswa yang dilakukan SD Muhammadiyah 5 Jakarta.

“Kami apresiasi dan mendukung penuh. Harapan kami adik-adik siswa ini bisa mendapat pencerahan baru yang sangat positif dengan mengenal apa sih tugas dan fungsi Polisi. Tak kenal maka tak sayang, kan begitu,” kata AKP Heru.

AKP Heru menegaskan bahwa, program ini juga bagian dari kerja sama dengan berbagai mitra atau instansi salah satunya yakni SD Muhammadiyah 5 Jakarta.

Sementara itu, Ketua Komite SD Muhammadiyah 5 IPDA Imam Basori menyampaikan terima kasihnya kepada Polsek Kebayoran Baru yang sudah menerima kunjungan siswa SD Muma dalam rangka program magang untuk mengetahui tugas-tugas di Kepolisian.

Alhamdulillah program magang hari bisa terlaksana dengan baik untuk profesi Polri. Harapan positifnya anak-anak diberikan pengetahuan tentang tugas-tugas dan fungsi Polisi dan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Selain pengetahuan tugas-tugas Kepolisian, pelayanan Kepolisian, norma-norma, lanjut IPDA Imam, Polisi juga mengenalkan lingkungan atau ruang lingkup kerja di Satuan Polsek Kebayoran Baru.

“Sangat bagus program magang siswa ini, sebab bisa dijadikan modal dasar nanti untuk meraih cita-cita mereka kelak dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” sebutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru