HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film Avatar : The Way of Water akan mulai ditayangkan di Indonesia hari ini, Rabu (14/12) di bioskop-bioskop kesayangan Sobat Holopis.

Sebagai gambaran awal, dalam minggu-minggu pertama ditayangkan di Amerika Serikat, film The Way of Water ini menunjukkan hasil yang cukup mencengangkan dengan menuai pendapatan antara $150 juta hingga $175 juta (atau sekitar Rp 2,3 triliun hingga Rp 2,7 triliun).

Hal ini tentu menjadi perbedaan mencolok dengan pendapatan film Avatar pertama yang pada awal penayangannya hanya menghasilkan $77 juta (atau sekitar Rp 1,1 triliun).

Dengan penghasilan sebesar itu, film Avatar 2 ini mengungguli film Top Gun: Maverick dan Jurassic World: Dominion, namun tertinggal dari Dr. Strange dan Multiverse of Madness serta Black Panther: Wakanda Forever.

Film-film Marvel Cinematic Universe itu masing-masing menghasilkan $181 juta dan $180 juta (atau sekitar Rp 2,8 triliun), di akhir pekan pembukaannya.

Di bulan ini jelas film Avatar: The Way of Water tidak akan memiliki banyak persaingan di ruang blockbuster karena film-film yang lain sudah diprediksi tidak akan semenarik film ini.

Babylon yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Margot Robbie, serta film horor M3GAN tampaknya menjadi penantang terkuat tapi baru akan tayang bulan depan.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, film Avatar : The Way of Water ini diprediksi akan menjadi film terburuk sepanjang masa berdasarkan omongan orang-orang yang menentang sang sutradara James Cameron. Maka dari itu, akan sangat penting melihat perkembangan di pekan-pekan berikutnya apakah penghasilan yang didapatkan film ini akan terus meningkat atau malah terpuruk? Tunggu update selanjutnya di Holopis.com!