HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora, Fahri Hamzah mengunggah foto dirinya yang sudah mulai beruban dan wajah berkerut. Hal ini merupakan satire usai Presiden Joko Widodo menyebut kriteria fisik seorang pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

“Ehem..ehem.. Yang mulai memenuhi kriteria…😀😀😀 #RambutPutih #WajahKerut,” tulis @Fahrihamzah dikutip Holopis.com, Sabtu (26/11).

Mendadak, kolom komentar mantan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut ramai oleh netizen. Bahkan salah satu followersnya, @PrimaEsta mengunggah bahwa karakteristik rambut beruban dan wajah berkerut adalah Hatta Rajasa, eks Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Bahkan, pemilik akun @pocketyoyo, Satriyo Budi Darmawan mengunggah, sosok yang dimaksud Presiden Joko Widodo adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Tak kalah kocak lagi, Adam Bagja Laksana, pemilik akun @adamnlaksana malah mengunggah Pak Muh alias Muhammad Jaidi bersama anaknya, yakni Fadil Jaidi.

https://twitter.com/adamnlaksana/status/1596418179001032705

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan sambutannya di acara Gerakan Nusantara Bersatu yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Di dalam isi pidatonya, Kepala Negara tersebut menyebutkan bahwa seorang pemimpin yang memikirkan rakyat pasti memiliki ciri-ciri fisik. Yakni rambutnya mulai memutih dan wajahnya sudah memiliki kerutan-kerutan.

“Jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya,” kata Presiden Jokowi di SUGBK hari ini.