Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sura dan Sulu Bakal Jadi Maskot Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan maskot yang akan digunakan untuk memeriahkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang, yakni ‘Sura’ dan ‘Sulu’.

Maskot Sura dan Sulu merupakan hasil karya pemenang Lomba Desain Maskot Pemilu 2024, Stephanie (19), seorang mahasiswi Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Pradita Tangerang, Banten.

“Dari hasil penilaian dengan beberapa kriteria, akhirnya diputuskan ada satu orang pemenang terbaik, yaitu maskot dengan nama ‘Sura’ Suara Rakyat dan ‘Sulu’ Suara Pemilu karya dari Stephanie,” kata Anggota KPU, August Mellaz dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Jumat (25/11).

Terlihat dalam layar yang saat konferensi pers, maskot Pemilu 2024 itu berbentuk seekor burun Jalak yang memiliki warna Putih. Sepasang burung itu nampak memegang sebuah alat coblos.

Adapun untuk peluncuran perdana maskot tersebut bakal dilakukan pada acara konsolidasi nasional yang diselenggarakan oleh KPU bulan Desember 2022 mendatang.

“Dengan melibatkan lebih dari 6 ribu personel penyelenggara pemilu di Ancol pada tanggal 1 sampai 3 Desember 2022,” ungkapnya.

Sementara itu, Stephanie menyampaikan alsannya memakai burung Jalak Bali sebagai maskotnya. Dia menjelaskan, makhluk hidup memiliki kedekatan dengan manusia.

“Kalau pakai makhluk hidup bisa lebih aktif dan lebih dekat dengan manusia jadi saya menggunakan makhluk hidup. Itu karena ada revisi dari beberapa pihak jadi saya ganti dengan burung Jalak Bali,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru