HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan memberikan isyarat bahwa dirinya tidak akan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Dalam sebuah acara peluncuran buku, Zulkifli menceritakan pengalamannya terdahulu di berbagai kompetisi Pilpres maupun Pilgub. Dimana dalam pilihan, perbedaan itu menjadi suatu hal yang wajar dan tidak perlu diperdebatkan.

“Pilpres itu kan biasa saja ya. Jadi orang yang dukung ini, dukung ini ya mestinya biasa saja lah. Gitu. Jangan sampai nanti 1 kalau sini sudah kayak musuhan. Biasa saja kok,” kata Zulkifli dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (21/11).

Dia pun membandingkan hal tersebut saat Pemilu 2019 dirinya mendukung Prabowo di 2019, namun kemudian malah bisa bergabung ke Jokowi saat menjabat sebagai Presiden.

“Kemarin juga gitu. Saya dukung Pak Sandi, Pak Prabowo. Pak Prabowo jadi menteri. Kan nggak papa? Habis itu Pak Sandi jadi menteri saya juga ikut. Gitu. Ya kan. Ringan aja kok,” bebernya.

Kemudian, ketika Menteri Perdagangan itu pun sempat mendukung Anies di Pilgub DKI pada 2017 silam, Dia pun meminta agar Anies bisa bersikap biasa jika dia tidak memberikan dukungan lagi di Pilpres 2024.

“Dulu Pak Anies jadi speech writer, timsesnya Pak Jokowi. Sekarang jadi capres gitu ya. Kemarin dukung Anies, kalau kita dukung capres yang lain, biasa saja,” pungkasnya.