Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Deretan Mobil Listrik yang Digunakan KTT G20 di Bali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ratusan unit mobil listrik digunakan dalam gelaran KTT G20, disiapkan pemerintah sebagai wujud dunia nol emisi. Kendaraan listrik tersebut, akan digunakan untuk mobilitas para delegasi yang hadir di Bali.

Beberapa pabrikan otomotif pun turut serta untuk menyukseskan KTT G20, dengan menyiapkan mobil listrik buatan masing – masing pabrikan. Seperti Wuling Motor, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Toyota hingga Lexus.

Berikut ini daftar mobil listrik yang digunakan selama gelara KTT G20 di Bali :

1. Hyundai Genesis G80
Mobil ini disiapkan sebagai kendaraan VIP, dengan special edition yang diperuntukan bagi para kepala negara yang hadir langsung. Sedangkan edisi yang standar, diperuntukkan untuk delegasi inti termasuk ibu negara.

2. Hyundai Ioniq 5
Hyundai Ioniq 5 menghadirkan desain futuristik dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

3. Lexus UX300e
Ada 102 unit Lexus UX300e turut serta menjadi sarana transportasi KTT G20 Bali. Crossover premium ini mempunyai spesifikasi serba mewah, seperti jok kulit dengan motif ‘sashiko’ hingga sistem audio ‘kelas atas’ merek Mark Levinson dengan 13 speaker.

4. Toyota bZ4X
Toyota memboyong sebanyak 41 unit. Mobil yang akan menjadi alat transportasi dalam KTT G20 Bali tersebut menggunakan penggerak roda depan (FWD) dan penggerak roda depan atau belakang (AWD).

5. Wuling Air Ev
Secara total ada 300 unit Air ev yang akan beroperasi selama KTT G20 Bali, dengan 216 unit di antaranya adalah tipe Long Range dan sisanya merupakan Air ev Standard Range.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Honda Serahkan Motor Listrik EM1 e:, Untuk Mobilisasi Pembalap MotoGP di Mandalika

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Motor listrik Honda EM1 e: akan...

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru