Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jangan Khawatir, Ini 3 Cara Ampuh Atasi Bibir Kering Alami

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun terkesan sepele, namun bibir kering bisa memberikan banyak dampak yang negatif. Selain merusak penampilan, Sobat Holopis bisa terlihat tidak sehat, dan menyebabkan bibir pecah-pecah hingga berdarah.

Selain mengenakan lipstik yang tidak mengeringkan atau lip balm, ini cara-cara alami hindari bibir kering, seperti dikutip Holopis.com dari halodoc, Jumat (4/11).

Minum Air Cukup

Tentu saja ini menjadi kunci utama dalam menghindari bibir kering. Biasanya, bibir kering disebabkan oleh tubuh yang mengalami dehidrasi.

Hal itu karena saat sedang dehidrasi, tubuh akan menarik air dari beberapa area tubuh, dan menjadikannya kering termasuk bibir.

Pakai Madu

Sobat Holopis bisa gunakan madu agar bisa memberikan kelembapan alami kepada bibir. Madu juga bisa berfungsi sebagai eksfoliator ringan, dan membantu menghilangkan kulit mati serta kering.

Pakai Lidah Buaya

Selain madu, Sobat Holopis juga bisa gunakan gel lidah buaya. Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi yang bisa memberikan efek menenangkan serta bisa merawat bibir yang kering.

Sobat Holopis pilih trik alami yang mana nih untuk terus melembapkan bibir?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru