Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Portal PPDB DKI Jakarta Terus Bermasalah, Gubernur Anies panggil Dirut PT Telkom

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanggil Direktur Utama PT Telkom Ririek Adriansyah untuk mencari penyebab dan solusi dari permasalahan di situs PPDB yang sudah dibuka sejak, Senin (8/6/2021) kemarin. Portal PPDB DKI Jakarta sering mengalami berbagai macam masalah dari tahun ke tahun, salah satunya ialah sulit mengakses web PPDB.
“Dipimpin langsung oleh Dirut Telkom, Pak Ririek Adriansyah, hari ini kita melakukan langkah-langkah untuk merespon problem yang sempat muncul dan dirasakan para siswa, para orang tua yang mengikuti PPDB di Jakarta,” ujar Anies, Selasa (8/6/2021).
Anies mengatakan, di hari pertama pendaftaran PPDB, pihaknya menemukan masalah teknis pada pengajuan akun PPDB dan segera menghentikan sementara akses ke situs tersebut dalam waktu 2 jam.
“Ada kendala teknis pada aplikasi yang alhamdulillah sore kemarin sudah selesai,” ucap Anies.
Anies juga mengatakan pembaruan dengan menambahkan fitur baru muncul dan menjadi masalah baru, fitur tersebut digunakan untuk bisa melakukan revisi saat melakukan pendaftaran. Sehingga menyebabkan beban server menjadi lebih berat dan terjadi pelambatan.
“Kemudian muncul masalah kedua sinkronisasi data yang juga muncul masalah alhamdulillah problem kedua teratasi, tim bergerak cepat, dan sudah tertangani,” imbasnya.
Gelombang pertama pendaftaran PPDB telah dibuka untuk jenjang SMP dan SMA jalur prestasi akademik dan non akademik sehingga semua siswa siswi di wilayah Jakarta dapat mendaftar tanpa melalui mekanisme zonasi. Pendaftaran lewat jalur akademik dan non akademik dibuka pada 7 hingga 11 Juni 2021, tetapi karena adanya masalah sistem, durasi pendaftaran diperpanjang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru