Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kader PPP Gerah Habil Marati Nyatakan PPP Dukung Anies

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Zaldy Sonata mengaku gerah dengan klaim Habil Marati yang beberapa waktu terakhir menyebut mayoritas kader PPP mendukung Anies Baswedan.

Habil menurutnya tak pantas mengaku sebagai kader PPP karena punya prestasi dan pernah menjadi narapidana (napi) kasus senjata api.

“Habil tidak ada sumbangsih apa pun untuk PPP, dan kualitasnya biasa-biasa saja. Dia juga mantan napi karena senjata api ilegal, maka secara psikologis mantan napi mempunyai mental yang bermasalah,” kata Zaldy dalam keterangannya kepada Holopis.com, Senin (31/10).

Dia juga menyebut Habil tidak pantas membawa nama PPP dalam isu Pilpres 2024. Makanya, Zaldy mendorong agar PPP bersih-bersih dari mantan napi terutama mantan napi kepemilikan senjata ilegal, karena khawatir PPP akan disusupi gerombolan bersenjata.

“PLT Ketua Umum PPP harus berani menindak model Habil, takutnya akan ada upaya pembunuhan karena secara teori kriminalogi setiap orang yang memiliki senjata ilegal cenderung melakukan upaya pembunuhan,” ungkapnya.

Selain itu, Zaldy juga meminta badan otonom (Banom) kepemudaan yang ada d PPP menolak Habil sebagai anggota maupun pengurus.

“Karena akan ada gerakan banom dipersenjatai Ini terlihat dalam perkara Habil yang punya uang untuk beli senjata ilegal,” pungkasnya.

Baca di halaman selanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru