HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lembaga Pemasyasrakatan (Lapas) Cipinang tengah melakukan pengejaran terhadap seorang narapidana kasus narkoba yang lari dari penjara.

Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan menjelaskan, pihaknya melibatkan TNI Polri untuk mengejar pelaku berinisial AE atau biasa dipanggil Bokir.

“Sekarang masih dalam pencarian. Kita bersama aparat kepolisian dan Babinsa TNI untuk mencari napi yang kabur,” kata Tonny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (31/10).

Bokir sendiri diketahui merupakan bandar narkoba yang melarikan diri dengan cara memanjat atap menggunakan sarung pada Sabtu (29/10) lalu.

Tonny mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara, Bokir melarikan diri dari Lapas Cipinang melalui atap yang digunakan untuk keperluan latihan kuliner.

“Dugaan sementara dengan memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan memanjat pagar ornamesh dengan alat bantu sarung,” ungkapnya.

Pihak petugas pun saat ini telah mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap Bokir yang diketahui memiliki ciri khusus tinggi badan sekitar 175 sentimeter dengan tato di bagian lengan kiri.

Untuk masyarakat ada yang mengetahui informasi terkait keberadaan Bokir, dapat menghubungi Kepala Pengamanan Lapas Kelas I Cipinang, Sukarno Ali di nomor 081316797699.

“Kami juga sudah melapor Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur dan Unit Reskrim Polsek Jatinegara untuk membantu penyelidikan,” pungkasnya.