JAKARTA, HOLOPIS.COM – Selamat pagi pembaca setia Holopis.com, bagi Anda yang ingin melakukan aktifitas di luar ruangan hari ini, Selasa 1 Juni 2021. Alangkah baiknya tetap catat beberapa prakiraan cuaca yang akan terjadi sepanjang hari ini untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya berdasarkan catatan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).
Kita awali untuk kawasan DKI Jakarta terlebih dahulu. Di seluruh DKI Jakarta baik Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara hingga Kepulauan Seribu diprakirakan cuaca akan berawan.
Namun untuk siang harinya, kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan cerah berawan. Begitu juga dengan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan turun hujan dengan intensitas ringan.
Malam harinya, untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan tetap cerah berawan. Namun untuk kawasan Jakarta Selatan dan Timur akan berawan.
Dan untuk dini hari nanti, seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan, sementara di Kepulauan Seribu diprakirakan cuaca akan turun hujan dengan intensitas ringan.
Kita bergeser ke prakiraan cuaca untuk wilayah-wilayah penyanggah Ibukota, yakni di Jawa Barat. Untuk kawasan Bekasi dan Depok, BMKG mencatat cuaca akan sangat bersahabat, pasalnya pagi hingga siang hari akan cerah berawan. Sementara untuk malam dan dini hari akan cuaca akan berawan saja.
Jika Anda berada di kawasan Cibinong, cuaca di sekitar lokasi Anda akan cerah berawan di pagi hari namun siang hari akan turun hujan dengan intensitas ringan. Kemudian pada saat malam hari dan dini hari nanti akan berawan saja. Cuaca ini sama dengan Anda yang di wilayah Cianjur, Cipanas dan Cisarua dan kota Bogor.
Tetap stay safe di luar rumah. Sedia payung sebelum hujan. Jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19. Karena kita harus bersama-sama dalam melawan pandemi ini. Terima kasih. (MIB)