Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dugaan Penyelewengan Dana Kampanye, Kamaruddin Bakal Laporkan Dirut Taspen ke Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengacara Kamaruddin Simanjuntak berencana untuk melaporkan Dirut PT Taspen ke Presiden Joko Widodo.

Laporan ini dilayangkan atas dugaan aliran dana kampanye calon presiden (capres) 2024 senilai Rp300 triliun.

“Iya laporan tersendiri nanti, iya (akan) kita laporkan ke presiden dan wakil presiden,” ujar Kamaruddin kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jumat, (26/8).

Kamaruddin mengatakan dirinya sudah mengantongi sejumlah barang bukti terkait dengan aliran dana tersebut. Bukti-bukti tersebut didapatkan dari hasil investigasi keuangan yang dilakukan pihaknya.

“Ada (barang buktinya), sudah saya investigasi keuangannya,” jelasnya.

Untuk diketahui, PT Taspen sempat angkat bicara terkait dengan tuduhan yang dilontarkan Kamaruddin Simanjuntak atas dugaan aliran dana untuk kampanye capres 2024 senilai Rp300 triliun.

Pernyataan mengenai aliran dana tersebut diungkapkan Kamaruddin melalui satu video yang berujung viral di media sosial. Katanya, Dirut BUMN itu mengelola uang Rp300 triliun dengan dibantu beberapa perempuan simpanan.

“Wanita-wanita itu dititipkan uang dengan cara uang yang Rp300 triliun itu diinvestasikan lalu ada cashback dari wanita-wanita yang tidak ia nikahi secara resmi hanya secara ghoib dinikahinya,” ujar Kamaruddin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru