Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Belum Selesai Gempur Gaza, Israel juga Gempur Lebanon

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Israel menyerang Lebanon pada Selasa (18/5). Mereka melepaskan tembakan ke arah negara tetangganya tersebut.
Militer Israel menyatakan, serangan Israel ke Lebanon adalah respons tembakan roket dari negara tersebut.
Israel menyebut, ada enam roket yang diluncurkan dari selatan Lebanon ke Israel, demikian dikutip dari AlJazeera.
Pernyataan Israel dibenarkan oleh Pasukan Penjaga Perdamaian di Lebanon (UNIFIL). UNIFIL yang juga beranggotakan kontingen Garuda dari Indonesia mendeteksi serangan dilepaskan dari wilayah Rashaya Al Foukhar di selatan negara itu.
“Kepala UNIFIL menghubungi tentara Lebanon dan militer Israel, mendesak seluruh pihak menahan diri agar situasi tak memburuk. IDF (Israel Defense Forces) sudah berhenti menembak,” kata UNIFIL.
“Situasi di Lebanon kini sudah tenang,” sambung UNIFIL.
Sementara itu, keterangan otoritas keamanan di Lebanon, ada 22 tembakan yang diarahkan ke wilayahnya. Belum ada laporan kerusakan akibat saling serang antara Israel dan Lebanon itu.
Lebanon merupakan markas salah satu kelompok politik musuh bebuyutan Israel, Hizbullah. Pada 2006, pertempuran kedua pihak pecah. Setelah 2006 ketegangan Hizbullah-Israel relatif tenang.
Meski demikian, beberapa faksi Palestina di Lebanon kerap melepaskan tembakan ke arah Israel. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru