HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang pria bernama Heriyanto menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Tenaga Kerja, Jakarta, berupa aksi mogok makan.

Pria yang berasal dari Ciamis, Jawa Barat ini nekat melakukan aksinya tersebut demi menuntut keadilan atas dugaan kesewenang-wenangan dari perusahaan yang memperkerjakannya dahulu.

“Meminta kementerian memberikan sanksi tegas kepada PT Bumi Hutani Lestari atas tindakan sewenang-wenangnya dan melawan hukum yang dilakukan kepada saya dan pekerja lain,” kata Heriyanto, Kamis (28/7).

Dugaan kesewenang-wenangan itu karena upaya pemaksaan perusahaan tersebut dengan menipu dirinya menandatangani sebuah surat yang ternyata berisi surat pengunduran diri.

“Padahal saya dijanjikan akan diberikan uang penghargaan, uang jaminan kecelakaan kerja dan bersetatus pensiun dini kalau saya tandatangani surat tersebut,” ungkapnya.

Pemaksaan itu pun dilakukan Perusahaan karena Heriyanto dianggap sudah tidak produktif pasca kecelakaan kerja yang dialaminya saat bekerja lembur di perusahaan tersebut.

“Saya mengalami kecelakaan hingga cacat dan tidak dibiayai berobat oleh perusahaan. Saya juga dipaksa bekerja keras meskipun kondisi saya belum sembuh,” paparnya.

Oleh karena itu, Heriyanto pun menegaskan bahwa dirinya akan terus menggelar aksi mogok makan sampai tuntutan haknya tersebut dikabulkan.