HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kota – Kota besar di Indonesia diperkirakan akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada Kamis (14/7). Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan berpotensi turun siang hingga malam hari.

Untuk wilayah Serang, Bengkulu, Bandung, Pangkal Pinang, Bandar Lampung dan Kendari, berpeluang hujan intensitas ringan pada siang hari.

Kemudian hujan intensitas sedang berpotensi hadir di Banjarmasin, Ambon, Ternate dan Palembang.

Hujan lebat yang disertai kilat dan petir, berpeluang terjadi di Kota Tanjung Pinang dan Manado. BMKG pun mengimbau masyarakat, tetap berhati – hati.

Cuaca berawan turut diprakirakan hadir pada siang hari di Kota Denpasar, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Palangkaraya.

Kemudian di Tarakan, Mataram, Mamuju, Makassar dan Medan. Sementara Kota Pontianak, Samarinda dan Pekanbaru berpotensi mengalami berawan tebal.

Banda Aceh dan Padang akan mengalami cuaca cerah di siang hari. Kemudian Surabaya, Kupang, Kota Jayapura dan Manokwari diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan.

Masuk malam hari, hujan dengan intensitas ringan terjadi di Bengkulu, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, Palembang dan Medan.

Hujan dengan intensitas sedang di malam hari berpotensi terjadi di Kota Ambon dan Kota Tarakan akan mengalami hujan lebat disertai dengan kilat dan petir.

BMKG menyebutkan suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 18 hingga 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban terjadi pada rentang 55 sampai 100 persen.