Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BMKG : Cuara Cerah Berawan Mendominasi di Sejumlah Kota Besar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca cerah berawan atau berawan diperkirakan akan menyelimuti sebagian besar kota besar di Indonesia pada Sabtu (9/7).

Cuaca cerah berawan di siang hari berpeluang terjadi di Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Pontianak, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Padang, dan Medan.

Sementara itu, hujan ringan diperkirakan akan mengguyur Kota Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Makassar, Palembang, dan Ternate diprakirakan berawan, sedangkan Kota Bandung, Banjarmasin, Palangka Raya, Ambon, Mataram, Jayapura, Mamuju, Kendari, dan Manado

Cuaca cerah di siang hari diperkirakan hanya terjadi di kota Surabaya.

Malam harinya, cuaca cerah berawan diprakirakan meliputi Kota Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Banjarmasin, Pontianak, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, dan Kupang.

Kota Banda Aceh, Serang, Gorontalo, Samarinda, Semarang, Ambon, Mataram, Manokwari, dan Padang diprakirakan berawan pada malam hari, sementara Kota Surabaya dan Pekanbaru cerah.

Pada Sabtu malam hujan ringan berpeluang turun di Kota Tarakan, Palangka Raya, Bandung, Ternate, Jayapura, Palembang, dan Medan serta hujan lebat berpotensi mengguyur Kota Mamuju.

Menurut prakiraan cuaca BMKG, suhu udara di kota-kota besar berkisar 18 sampai 34 derajat Celsius dan kelembapannya antara 50 dan 100 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru