HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona dilaporkan siap dan tertarik melepas Frenkie de Jong ke Manchester United dengan harga senilai 75 juta Poundsterling.

Dilansir dari Marca Rabu (6/7), dikabarkan bahwa Barcelona kemungkinan besar dengan terpaksa harus melepas Frenkie de Jong karena masalah finansial klub yang dialami Blaugrana saat ini.

Tak ada kabar yang akurat mengenai berapa gaji yang diterima Frenkie de Jong bersama Barcelona, namun yang pasti pemain Belanda tersebut dinilai menyetujui kesepakatan yang besar dalam hal gaji saat Blaugrana dalam kepemimpinan Bartomeu.

Seperti yang telah diketahui bersama, Frenkie de Jong sendiri sebelumnya harus rela gajinya dipotong bersama Barcelona karena pandemi Covid-19.

Pemain timnas Belanda tersebut diketahui bergabung dengan Barcelona dari Ajax dengan harga 77 juta poundsterling pada musim 2019, ketika itu lah kesepakatan seluruhnya terjalin, termasuk gaji.

Beberapa ahli transfer menilai bahwa gaji Frenkie de Jong bersama Blaugrana sangat besar, sehingga harus mengalami pemotongan gaji ketika pandemi tersebut.

Kini, Frenkie de Jong tengah dalam bidikan kuat Manchester United. Erik ten Hag selaku manajer baru The Red Devils sangat berambisi untuk mendapatkan tandatangannya.

Beberapa tawaran pun terus dilayangkan Manchester United, bahkan beredar kabar mengatakan bahwa Barcelona menyepakati tawaran sebesar 65 juta Euro atau sekitar 56,1 juta Pounds dari Manchester United.

Meskipun begitu, Barcelona dianggap tetap berpegang teguh dalam patokan biayanya, serta dengan biaya tambahan sebesar 20 juta Euro atau sekitar 17,2 juta Poundsterling.