HOLOPIS.COM, KARAWANG – Aksi heroik ditunjukkan oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Klari, Polres Karawang, Bripka Hendra Fitrianto, bersama warga, berhasil menggagalkan percobaan pencurian di sebuah rumah kos di Dusun Gintung Kebon, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Sabtu dini hari (28/9).

Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Klari, Kompol H. Andryan Nugraha, menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, seorang warga curiga melihat orang tak dikenal memasuki area kos-kosan.

“Warga yang curiga kemudian berinisiatif menghubungi Bripka Hendra Fitrianto untuk segera menangani situasi tersebut,” ungkap Kompol Andryan seperti dikutip Holopis.com.

Dengan sigap, Bripka Hendra bersama warga setempat berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti.

“Pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti berupa sebuah mainan menyerupai senjata api, handphone milik pelaku, serta kunci T beserta tujuh mata kunci,” tambahnya.

Kapolsek Klari menjelaskan bahwa pelaku menggunakan modus membobol lubang kunci dengan kunci palsu yang dibawanya, serta menggunakan mainan menyerupai senjata api untuk menakuti korban.

“Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Klari untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kompol Andryan.

Kapolres Karawang, melalui Kapolsek Klari, mengapresiasi respon cepat dari Bripka Hendra dalam menindaklanjuti laporan warga. Ia juga menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa atau kelurahan.

“Peran Bhabinkamtibmas sangat penting sebagai ujung tombak Kepolisian, yang langsung berinteraksi dan mendengar keluhan masyarakat. Komunikasi yang baik antara Polisi dan warga menjadi kunci keamanan yang efektif,” tutup Kapolsek.