HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan Maladewa pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Pertandingan antara Timnas U-20 Indonesia vs Maladewa sendiri berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas U-20 Indonesia langsung tampil mendominasi permainan, serangan intensif pun dilakukan. Hasilnya, ada percobaan di menit enam dari Toni, namun tembakannya masih bisa ditangkis kiper Maladewa dan berujung tendangan sudut. Pada momen itu juga skuad Garuda Muda nyaris bikin gol lewat Buffon, tetapi tembakannya masih melenceng.

Indonesia kembali punya peluang di menit delapan, berawal dari umpan silang Dony Tri yang bermaksud mengarah ke Toni, tetapi Toni gagal mengontrol bola tersebut dengan baik.

Laga berlangsung sengit, dimana Indonesia terus mengancam gawang Maladewa dengan serangan intensifnya. Peluang didapat pada menit 33 dari tembakan Afrizal, sepakannya itu masih melebar.

Semenit kemudian, percobaan didapat Dony, dan tembakannya pun masih membentur mistar gawang Maladewa. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, gol untuk Indonesia pun lahir tepatnya pada menit ke-51. Dony Tri mengirim umpan pendek ke Aditya dan langsung dilepaskan saja dengan tembakan melengkung hingga sulit diamankan kiper Maladewa. Skuad Garuda Muda unggul 1-0.

Tiga menit kemudian, Indonesia kembali membukukan skor. Figo mampu menuntaskan misinya usai menerima umpan silang Dony. Skor 2-0 untuk skuad Garuda.

Tak butuh waktu lama untuk Indonesia menciptakan gol ketiganya. Pada menit 57, skuad Garuda unggul 3-0 berkat gol Toni dari tendangan bebas, dimana eksekusinya mampu menerobos seluruh pemain yang ada di dalam kotak penalti Maladewa hingga merobek gawang lawan itu sendiri.

Maladewa lantas baru bisa mendapatkan peluang di menit 60, beruntung kiper Indonesia Algiffari melakukan dua penyelamatan gemilang.

Kemudian di menit 65 giliran Jens Raven yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tendangan sudut, Toni melepaskan umpan dan bola mendarat di kaki Aditya, kemudian bola secara mengejutkan mengalir ke Raven yang berdiri bebas di mulut gawang Maladewa, Raven pun langsung menyontek saja hingga menjadi gol.

Serangan Indonesia belum mengendur, ada peluang emas di menit 79 dan 89 melalui Toni dan Raven, tetapi belum membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 4-0 untuk kemenangan Timnas U-20 Indonesia.

Dengan demikian, hasil tersebut membawa Timnas U-20 Indonesia duduk manis di puncak klasemen sementara Grup F, dengan total tiga poin.

Timnas U-20 Indonesia punya poin sama dengan Yaman yang berada di posisi dua, namun skuad Garuda Muda unggul selisih gol. Sementara, Timor Leste duduk di peringkat tiga dan Maladewa di posisi empat.