HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ribuan buruh dan petani yang tergabung dalam Partai Buruh dan Serikat Petani Indonesia (SPI) akan menggelar aksi peringatan Hari Tani Nasional ke-64 di Istana Negara, pada hari Selasa, 24 September 2024 mulai pukul 09.00 WIB.

Rencananya, mereka akan menggelar demonstrasi mulai dari kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha di bilangan Gambir, Jakarta Pusat. Kemudian massa akan melanjutkan aksi ke DPR RI.

“Kami akan menyampaikan sikap dan tuntutan kami melalui aksi yang akan diselenggarakan pada hari Selasa, 24 September 2024 di depan Istana Negara dan DPR RI,” kata Sekretaris Jenderal Partai Buruh, Ferri Nuzarli saat melakukan konferensi pers di kantor Sekretariat DPP SPI di Jakarta Selatan, Senin (23/9) kemarin seperti dikutip Holopis.com.

Banyak persoalan yang dialami oleh masyarakat kelas menengah ke bawah khususnya petani sepanjang 10 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Salah satunya adalah penyimpangan reforma agraria (land reform) yang dinilai banyak merugikan masyarakat dan kaum petani Indonesia.

Apalagi fokus Partai Buruh menurut Ferri adalah bagaimana pihaknya akan terus berjuang sampai kemenangan bagi rakyat Indonesia, menuju negara sejahtera, mencapai keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan.

Oleh sebab itu, Ferri pun menyatakan perjuangan melawan penyimpangan land reform tersebut akan terus disuarakan sampai pemerintah benar-benar berpihak pada kepentingan rakyatnya sendiri.

“Petani adalah penjaga pangan bangsa ini, dan mereka harus dilindungi, bukan dikriminalisasi,” ujarnya.

“Kami akan terus berjuang agar reforma agraria sejati terwujud demi kedaulatan pangan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Ferri.