HOLOPIS.COM, JAWA TIMUR – Kegiatan pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk Pilkada Jatim 2024 telah dilangsungkan di KPU Jawa Timur. Hadir semua pasangan peserta pemilu tersebut.

Pengambilan nomor urut diawali dengan pengambilan nomor antrean yang dilakukan oleh para masing-masing calon wakil Gubernur. Hal ini menjadi aturan main dalam proses rapat pleno yang dibacakan oleh Ketua bidang Teknis KPU Jawa Timur, Choirul Umam.

“Calon wakil gubernur melakukan pengambilan bola nomor antrean untuk mengambil nomor urut berdasarkan urutan kehadiran saat pendaftaran. Nomor antrean terdiri dari angka 1-14,” kata Umam dalam rapat pleno yang diselenggarakan di Hotel Mercure Darmo Surabaya, Jawa Timur seperti dikutip Holopis.com, Senin (23/9).

Kemudian, para wakil Gubernur maju, diawali dengan Emil Elestianto Dardak yang mendapatkan bola nomor urut 1. Kemudian selanjutnya adalah KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) dengan nomor urut 2, lalu diikuti oleh Lukmanul Khakim yang mendapatkan nomor antrean 6.

Selanjutnya, mereka akan mendapatkan box akrilik yang berisi tabung nomor urut yang bakal disematkan kepada masing-masing mereka. Penetapan box tersebut berdasarkan nomor urut antrean yang telah diambil.

Lalu, saat tabung nomor urut diambil dan dibuka, diketahui nomor urut dari masing-masing paslon yang telah ditetapkan. Berikut adalah nomor urut mereka ;

  1. Luluk Nur Hamidah – Lukmanul Khakim,
  2. Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak, dan
  3. Tri Rismaharini – KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Lantas, Ketua KPU Jawa Timur, Aang Khunaifi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketiga pasangan calon yang telah mengambil nomor urut dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pasangan calon yang telah mengambil nomor urut pasangan calon,” kata Aang Kunaifi.