HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon gubernur Jakarta, Dharma Pongrekun meminta semua pihak termasuk para pendukungnya untuk tetap menjaga perdamaian selama pelaksanaan Pilkada Jakarta 2024.

Dharma usai penetapan nomor urut Pilkada Jakarta menyinggung pentingnya menjaga kedamaian serta keharmonisan antar pihak.

“Kami menghimbau kepada kita semua untuk tetap menjaga kenyamanan kedamaian selama masa kampanye yang akan datang dengan tetap memegang kesantunan agar keharmonisan dan adab tetap kita jaga,” kata Dharma dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (23/9).

Dharma pun menyebut bahwa selama ini masih banyak pihak yang melakukan strategi yang justru merugikan pihak lainnya.

“Seringkali kita menyampaikan teori tentang hal hal yang baik tapi dalam pelaksanaannya kita melakukan strategi strategi tanpa kita sadari kita melakukan hal yang tidak baik,” tuturnya.

“Oleh sebab itu kepada seluruh pendukung kami, kami berharap jaga adab. Karena Jakarta aman karena indah adabnya,” sambungnya.

Tak hanya itu, pensiunan Polri tersebut juga menyinggung persoalan adab menjadi sebuah permasalahan pada saat ini. Sehingga, sekali lagi Dharma meminta para rivalnya untuk menjaga adab.

“Persoalan kita selama ini adalah persoalan adab. Sistem yang tidak beradab akan membuat warganya tidak beradab. Jeritan rakyat jeritan warga akibat sistem tidak beradab,” tukasnya.

“Mari sama sama saya mengajak kepada paslon 1 dan 3 untuk mari kita memjaga adab untuk memjadikan jakarta kota peradaban,” tuntasnya.