Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Cuaca Jakarta Bakal Didominasi Cuaca Cerah Berawan, Cek Prakiraan Lengkapnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Sabtu (21/9).

Dikutip Holopis.com dari laman resminya, BMKG memprediksi cuaca Jakarta bakal cerah berawan seharian ini. Namun terdapat sejumlah wilayah Jakarta yang berpotensi diselimuti awan tebal pada hari ini.

Adapun berdasarkan wilayah, cuaca di Jakarta Barat (Jakbar) bakal diawali dengan cuaca cerah dan cerah berawan pada pagi hari, yang berlangsung hingga pukul 10.00 WIB.

Pada siang hari, yakni sekitar pukul 12.00 hingga 13.00 WIB, langit Jakbar sempat berawan. Namun, status cuaca kembali cerah berawan pada pukul 14.00 hingga menjelang malam.

Hingga akhirnya, sebagian wilayah Jakbar kembali mendung pada pukul 20.00 WIB malam hari. Namun saat memasuki waktu dini hari, langit Jakbar kembali cerah berawan pada pukul 23.00 WIB.

Sementara untuk kondisi cuaca di Jakarta Pusat (Jakpus), BMKG memprediksi bakal didominasi cerah dan cerah berawan, dengan suhu berkisar antara 24-32 derajat celsius.

Kondisi serupa juga terjadi di Jakarta Selatan (Jaksel). Meski didominasi cerah dan cerah berawan, namun langit Jaksel terlihat mendung pada waktu tertentu, seperti pada pukul 11.00 – 12.00 WIB; 16.00 – 17.00 WIB; dan 20.00 hingga 21.00 WIB.

Bahkan, Jaksel diselimuti awan tebal pada pukul 22.00 WIB. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama, sebab sejam setelahnya langit jaksel kembali cerah pada pukul 23.00 WIB.

Sedangkan untuk kondisi cuaca di Jakarta Timur (Jaktim) didominasi cerah dan cerah berawan pada pagi hingga sore hari. Sedangkan pada malam harinya, langit Jaktim kembali berawan pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Selanjutnya pada pukul 22.00 WIB, Jaktim berpotensi diselimuti awan tebal. Namun, perlahan kembali cerah berawan pada pukul 23.00 WIB.

Sedangkan prakiraan cuaca di Jakarta Utara (Jakut) didominasi cerah dan cerah berawan pada pagi hingga sore hari, serta berawan tebal pada pukul 16.00 – 17.00 WIB. Kemudian kembali cerah berawan di malam harinya.

Selain cuaca, BMKG melalui laman resminya juga membagikan informasi terkait suhu udara di Jakarta, yang pada hari ini bakal berkisar antara 22 – 34 derajat celcius.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Heru Budi Benarkan Dugaan Ratusan Satpol PP Bermain Judi Online

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta,...

Ada Pekerjaan JSDP Dishub Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Ini Rutenya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat...

Heru Budi Paparkan Penyebab Kebakaran di DKJ Karena Arus Pendek Listrik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Jakarta...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru