Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Siap Sambut Silaturrahmi Prabowo, Tak Mau Bahas Jatah Menteri Dulu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP terus menerus mendorong pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri bisa segera terwujud dalam waktu dekat.

Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut bahwa pertemuan tersebut sudah sangat ditunggu masyarakat menjelang pelantikan pada Oktober mendatang.

“Kita semua berharap kedua pemimpin bangsa ini bisa secepatnya bertemu, kita semua menunggu, masyarakat menunggu, baik Ibu Megawati maupun Presiden terpilih, insya Allah secepatnya akan bertemu,” kata Said dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (19/9).

Namun, Said tidak mau buru-buru menyebut pertemuan itu sebagai ajang kesempatan Megawati untuk langsung meminta jabatan di kabinet Prabowo.

“Ya itu sih masalahnya, seakan-akan kalau pemimpin bangsa bertemu langsung bagi-bagi kekuasaan, pertemuan itu pertemuan transaksional, itu yang tidak baik bagi kita semua,” kilahnya.

Said mengaku dilema ketika pertemuan Prabowo dan Mega karena PDIP sudah tidak kuat apabila harus berada di luar pemerintahan.

“Kita diminta oleh publik agar partai politik tidak transaksional, begitu kedua pemimpin akan bertemu, langsung pertanyaannya apakah ini bagian dari bagi-bagi kursi, transaksional lagi. Nah kita ini suruh ngapain sesungguhnya ya,” ujarnya.

Selain itu, kata Said, pihaknya tidak pernah mengeluarkan pernyataan mengenai permintaan jabatan. Said mengatakan jika rencana pertemuan itu tidak memiliki maksud lebih maupun kurang.

“Tidak pernah ada statemen apa pun yang diinginkan oleh PDI Perjuangan dan kawan-kawan Gerindra, bertemunya kedua pemimpin bangsa ini, itu aja. Tidak plus, tidak minus,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru