Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

KSAD Optimis Pelaksanaan Pilkada 2024 Bakal Berjalan Tanpa Masalah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak optimis pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan dengan aman dan damai.

Jenderal Maruli meyakini hal itu dari sikap masyarakat yang dianggap sudah dewasa dalam menjalani sejumlah Pemilu selama beberapa tahun terakhir.

“Kita siap kok. Masyarakat sekarang sudah berulang kali mengadakan pemilihan umum, jadi mereka sudah semakin mengerti apa yang harus dilakukan,” kata Maruli Simanjuntak dalam keterangannya pada Senin (16/9) seperti dikutip Holopis.com.

Dengan penilaian seperti itu, menantu Luhut Binsar Pandjaitan itu banyak berharap agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 bisa berlangsung tanpa adanya masalah berarti.

“Saya pikir mudah-mudahan tidak ada masalah,” imbuhnya.

Mantan Pangkostrad itu juga menegaskan bahwa netralitas TNI-Polri pada Pilkada 2024 yang digelar pada November mendatang tidak perlu diragukan.

Menurutnya, seluruh mekanisme dan aturan yang mengatur netralitas TNI-Polri sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Tak hanya itu, Maruli pun menegaskan keberadaan TNI AD siap untuk mendukung pengamanan Pilkada Serentak dengan aparat dari Polri.

“Tidak ada masalah, semua sudah disiapkan. Kita sudah mendukung kepolisian yang dioperasionalkan oleh Mabes TNI,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru