Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indonesia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.

Perakitan perdana Neta X di Indonesia, diresmikan langsung oleh Vice President of Overseas Business Neta global, Liu Lei dan Managing Director Neta Indonesia, Peter Zhang dengan pacara simbolis line-off celebration yang diadakan di pabrik Handal, Jumat (13/9).

“Ini merupakan momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam mengembangkan lini produk kami untuk pasar mobil listrik di Indonesia dengan meresmikan produksi lokal NETA X secara CKD,” ujar Liu Lei dalam keterangan resminya yang dikutip Holopis.com, Senin (16/9).

Tidak hanya merakit, Neta Auto juga memiliki rencana untuk menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor untuk Neta X ke berbagai negara peminat.

“Dengan dimulainya produksi perdana Neta X, kami berharap Neta Indonesia dapat memenuhi permintaan mobil listrik yang cerdas dan ramah lingkungan untuk jangka panjang. Ke depannya, kami juga berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk mendukung ekspor produk Neta ke seluruh dunia,” kata Peter Zhang.

Neta X sendiri, memiliki TKDN 44 persen dengan kapasitas produksi awal mencapai 27.000 unit per tahun. Mobil Listrik ini pertama kali diluncurkan, saat GIIAS 2024 lalu.

Spesifikasi Neta X :

Neta X punya dimensi 4.619 mm x 1.860 mm x 1.628 mm dan konfigurasi lima penumpang. Kendaraan nonemisi tersebut punya tampilan sederhana namun tetap modern. Pabrikan membekalinya dengan lampu utama atau headlamp tajam dan gril yang dirancang minimalis.

Neta X disematkan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 120 kw dan torsi 210 Nm. Sementara kapasitas baterainya 63,56 kwh yang punya jarak tempuh maksimum 480 km dalam kondisi penuh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Motor TVS di Indonesia Dijual Mulai dari Rp 14 Jutaan, Ada Matik hingga Listrik

TVS menjadi salah satu pemain otomotif roda dua di Indonesia, dengan beberapa model motor yang menjadi andalan. Kendaraan, asal India itu terkenal cukup 'bandel' biarpun harganya murah.

Rimau S, Motor Listrik Produksi Lokal Bisa Tembus Jarak 200 Kilometer

Motor listrik Rimau S resmi dirilis Charged Indonesia, yang dirakit langsung di pabrik yang ada di Cikupa, Banten dengan standar tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 40 persen.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru