Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Gerindra : Prabowo Langsung Umumkan Kabinet Usai Dilantik Sebagai Presiden

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengungkapkan bahwa nama-nama yang akan mengisi kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming terus dilakukan finalisasi.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga menegaskan bahwa nama kabinet itu akan diumumkan langsung oleh Prabowo Subianto usai dilantik sebagai presiden.

“Rencana diumumkan 20 Oktober,” kata Dasco dalam pernyataannya pada Minggu (15/9) seperti dikutip Holopis.com.

Dasco menambahkan bahwa Prabowo Subianto akan bergerak cepat untuk melantik para menteri itu sehari setelah diumumkan.

“Dan dilantik tanggal 21 Oktober,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra memberikan bocoran mengenai komposisi kabinet yang akan berada di pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendatang.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, kemungkinan besar komposisi kabinet akan diisi profesional ketimbang perwakilan partai politik.

“Ya kan kita ini akan kemudian dalam pemenuhan janji kampanye tentunya juga melihat tempat dan orang yang tepat sehingga keberadaan orang-orang profesional itu juga lebih banyak kelihatannya daripada yang kemudian dari parpol,” kata Dasco dalam pernyataannya pada Kamis (12/9).

Oleh karena itu, Dasco menyebut bahwa Prabowo masih terus melakukan simulasi untuk mengoptimalkan kinerja kabinetnya mendatang.

“Soal berapa jumlah (kementerian), sampai dengan sekarang masih kita simulasikan bahwa penambahan Kementerian itu adalah untuk optimalisasi daripada tugas-tugas kementerian dalam rangka kita memenuhi janji kampanye yang kemudian ada di Asta Cita dan program Aksi yang kemarin dilakukan pada saat kampanye,” tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan kepastian soal susunan kabinet dan nomenklaturnya akan diumumkan pada tujuh hari (H-7) sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden. Diketahui pelantikan presiden dan wakil presiden akan digelar 20 Oktober.

“Mungkin nomenklatur maupun orang itu baru akan final H-7 atau H-5 kali mungkin,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.

PDIP : Keputusan Gabung Koalisi Prabowo Tergantung Megawati

PDIP memastikan bahwa keputusan mereka untuk bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran tinggal menunggu waktu
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru