Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Beraktivitas Hari Ini, Bebas dari Aturan Ganjil Genap

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aturan Ganji Genap (Gage) di wilayah Jakarta, pada 16 September 2024 ditiadakan. Karena, hari ini merupakan libur nasional.

Dikutip Holopis.com dari Instagram @dishubdkijakarta, Senin (16/9). Hal tersebut berlaku, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama tiga Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024.

“Sehubungan dengan adanya Libur Hari Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pemberlakuan Ganjil Genap di Jakarta pada Senin, 16 September 2024 DITIADAKAN,” tulis @dishubdkijakarta.

“Peniadaan sistem Ganjil Genap ini dilakukan sesuai Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024, serta Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2019,” sambungnya.

Biarpun aturan Ganjil Genap ditiadakan, para pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan bermotor tetap diimbau untuk mematuhi aturan yang ada.

“Pengguna jalan diiumbau untuk menaati peraturan yang ada, selalu berkendara dengan tertib dan mengutamakan keselamatan lalu lintas di jalan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, aturan ganjil genap diberlakukan setiap hari kerja Senin-Jumat selama dua kali. Yakni, pada pukul 06.00 – 10.00 WIB dan pukul 16.00 – 21.00 WIB.

Namun, sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta No. 88 Tahun 2019 pasal 3 ayat (3) bahwa Pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap tidak diberlakukan pada hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional yang ditetapkan dengan Keputusan Presiden.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru