Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

4 Cara Rawat Baterai Hp Agar Awet

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Baterai smartphone adalah salah satu komponen penting yang mempengaruhi pengalaman pengguna.

Percuma rasanya memiliki smartphone mahal dan canggih, jika daya baterainya tidak bertahan lama dan harus terus dicas setiap saat.

Agar baterai tetap tahan lama, minimal tidak jauh berbeda dari saat smartphone tersebut baru dibeli, ini dia empat cara untuk membuat baterai smartphone Sobat Holopis lebih bertahan lebih lama.

1. Kurangi Kecerahan Layar

Mengurangi kecerahan layar dapat secara signifikan menghemat daya baterai. Sobat Holopis dapat mengatur kecerahan layar secara otomatis agar menyesuaikan dengan cahaya sekitar atau menurunkan kecerahan secara manual melalui pengaturan ponsel.

Banyak smartphone modern menawarkan mode gelap yang dapat mengurangi konsumsi daya baterai, terutama pada layar OLED. Mengaktifkan mode gelap dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai.

2. Matikan Fitur yang Tidak Digunakan

Matikan Bluetooth dan Wi-Fi jika tidak diperlukan. Fitur ini sering mencari perangkat atau jaringan, yang dapat menguras baterai. Nonaktifkan mereka melalui menu pengaturan atau pusat kontrol ketika tidak digunakan.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat menggunakan daya baterai. Pastikan untuk menutup aplikasi yang tidak sedang digunakan untuk mengurangi konsumsi daya.

3. Gunakan Mode Hemat Baterai

Sebagian besar smartphone memiliki mode hemat energi yang dirancang untuk memperpanjang masa pakai baterai. Aktifkan mode ini melalui pengaturan baterai untuk mengoptimalkan penggunaan daya dan mengurangi fitur yang tidak penting.

Beberapa smartphone menawarkan beberapa tingkat mode hemat energi. Pilih mode yang sesuai dengan kebutuhan, seperti mode penghemat baterai yang mengurangi kinerja dan fitur atau mode super hemat baterai yang membatasi penggunaan aplikasi secara signifikan.

4. Perbarui Sistem Operasi dan Aplikasi

Perbarui sistem operasi smartphone ke versi terbaru. Pembaruan sistem sering kali mencakup perbaikan bug dan optimasi yang dapat meningkatkan efisiensi penggunaan baterai.

Pastikan aplikasi yang digunakan selalu diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan aplikasi sering kali mengandung perbaikan yang dapat memperbaiki masalah yang mempengaruhi konsumsi baterai.

Jaga terus smartphone agar bertahan lama ya, Sobat Holopis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.

Kurangi Ketergantungan Cloud Global, Sidik Cyber Tawarkan Security System dengan TKDN Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia memberikan...

Waspada Kerentanan Siber, Tips Bebas dari Ancaman Spyware dan Ransomware

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Di era digital yang serba cepat...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru