Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Jokowi Apresiasi Aguan Cs Bisa Bangun Hotel Bintang 5 Cukup 9 Bulan

HOLOPIS.COM, IKN NUSANTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada konsorsium yang dipimpin oleh Sugianto Kusuma atau Aguan yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan hotel berbintang lima dengan kapasitas 191 kamar.

“Saya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pembangunan Swissotel Nusantara yang dikerjakan dalam waktu 9 bulan,” kata Jokowi dalam pidatonya di peresmian Hotel Nusantara Swissotel dan Ground Breaking Nusantara Mall Duty Free di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9) seperti dikutip Holopis.com.

Ia mengaku sempat tidak percaya dengan ucapan Aguan yang bisa menyelesaikan proyek pembangunan hotel bintang lima tersebut sebelum Agustus 2024. Sebab, saat itu akan ada banyak tamu hadir untuk mengikuti kegiatan upacara 17 Agustus di Istana Negara IKN.

“Saat itu waktu konsorsium yang dikomandani Pak Aguan menyampaikan kepada saya, Pak ini nanti sebelum Agustus selesai. Maaf Pak, saya enggak percaya saat itu, saya nggak percaya,” ujarnya.

“Tetapi setelah melihat sekarang seperti ini, bener Pak Ali tadi, kalau yang lain nggak sanggup berikan kepada saya, itu benar. Karena sudah terbukti 9 bulan bisa menyelesaikan hotel bintang 5, 191 kamar,” sambungnya.

Ia mengakui bahwa pembangunan semacam itu bukan sesuatu yang mudah. Namun mengapa pencapaian ini bisa diraih karena menurutnya ada semangat besar dan tekad yang kuat dari semua stakeholder, termasuk para investor untuk menjalankannya.

“Bukan pekerjaan yang mudah, tapi Indonesia bisa mengerjakan ini,” tuturnya.

Setelah melihat satu persatu fasilitas layanan publik terbangun di IKN Nusantara, Jokowi menegaskan bahwa tugas pemerintah saat ini adalah bagaimana menciptakan keramaian dengan kesiapan infrastruktur transportasi dan ekosistem lainnya.

“Tugas pemerintah adalah memperbanyak traffic nanti di airport Nusantara. Kalau nanti airport ini bisa banyak traffic, banyak maskapai, banyak airline yang naik dan turun di airport Nusantara, ini akan menjadi sebuah keramaian di ibukota Nusantara,” jelas Jokowi.

Ia berharap agar infrastruktur bandara IKN Nusantara semakin cepat selesai, sehingga kota baru di Kalimantan Timur tersebut bisa mulai bergerak seperti layaknya kota pada umumnya.

“Memang yang dicari di sini adalah yang pertama crowd, harus ramai sehingga terbangun sebuah ekosistem kota, ada penduduknya, ada warganya, ada rumah sakitnya, ada sekolahnya, ada hotelnya, ada mall-nya,” tukasnya.

Oleh sebab itu, Jokowi memberikan pesan optimisme bahwa proyek besar ini akan berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang sesuai dengan harapannya.

“Tidak mudah, butuh waktu. Tapi kepercayaan yang kita bangun kelihatannya diambil betul, kesempatan ini, peluang yang ada oleh banyak investor dan terutama konsorsium yang dipimpin oleh Bapak Aguan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

319.255 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenag 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan pelamar...

Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 18 September di Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 18 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 18 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 18 Agustus 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru