Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Atlet Wushu Termuda Agni Agustine Sabet Perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Atlet Wushu termuda wakil DKI Jakarta Agni Agustine Dimonim berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam pertandingannya di GOR Serba Guna, Deli Serdang, Sumut, Kamis (12/9), Agni yang sejatinya masih berusia 13 tahun sukses membuat kejutan.

Agni Agustine berhasil meraih medali perunggu PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan torehan poin 9,563. Sementara itu, medali emas didapat oleh wakil Jawa Barat (Jabar) Tasya Ayu Puspa Dewi dengan total 9,610 poin, sedangkan perak didapat oleh Alinskha Hanamaira yang juga dari DKI Jakarta dengan 9,596 poin.

Menilik hasil tersebut, Agni pun mengaku senang bisa meraih medali perunggu untuk DKI Jakarta.

“Saya tidak menduga bisa menyumbangkan medali perunggu bagi Kontingen DKI Jakarta. Senang banget,” kata Agni, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Menurut Agni, dirinya sempat minder tampil menghadapi atlet-atlet senior di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Namun, Agni yang menekuni olahraga wushu selama empat tahun di Sasana Rajawali Jakarta ini membuang perasaan tersebut sehingga bisa memberikan yang terbaik.

“Ya, saya sih nothing to lose saja,” kata pelajar Kelas 9 SMP Santo Paulus Jakarta.

Terkait hal ini juga, pemilik Sasana Rajawali Sakti sekaligus Manajer Tim Wushu DKI Jakarta, Herman Wijaya menyebut bahwa Agni merupakan atlet wushu DKI Jakarta yang terbaik.

“Agni memang yang terbaik untuk nomor Nanquan di DKI Jakarta. Tidak salah kan kalau kita menurunkannya. Jadi, dia bisa punya pengalaman bertanding apalagi akan tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Brunai Darussalam nanti,” kata Herman Wijaya,” kata Herman.

Sebagai informasi, usai PON XXI Aceh-Sumut 2024, Agni yang lahir di Jakarta, 21 Agustus 2010 akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Brunai Darussalam, 22-30 September 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

DKI Jakarta Sabet Juara Umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024, PP POTSI pun Siap Jaring Atlet untuk SEA Games 2025

DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara umum Eksebisi Teqball PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seiring dengan hal itu pula, perhelatan PON jadi salah satu momentum untuk PP POTSI menjaring atlet yang dipersiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand.

Lolos ke 16 Besar China Open 2024, Anthony Ginting Bersyukur

Anthony Ginting berhasil lolos ke babak 16 besar China Open 2024, ia pun bersyukur betul bisa melaju ke tahap tersebut karena memang tidak mudah melewati Chico Aura Dwi Wardoyo.

China Open 2024 : Fikri/Daniel ke 16 Besar Tanpa Hambatan

Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lagi ke babak 16 besar China Open 2024, atas nama Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin dari sektor ganda putra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru