Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Ziarah ke Makam Adipati Singaperbangsa, Acep-Gina Janjikan Revitalisasi Situs Sejarah di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Karawang yang ke-391, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara, melakukan ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa di Desa Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Ziarah ini didampingi oleh ayahanda Gina, H. Ade Swara, serta relawan Singaperbangsa yang terdiri dari pensiunan ASN Pemkab Karawang. Agenda ziarah ini diinisiasi oleh relawan Singaperbangsa, yang mendukung penuh pencalonan Acep-Gina dalam Pilkada Karawang 2024.

Acep Jamhuri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pendiri Karawang yang telah berjasa besar dalam perkembangan daerah tersebut.

“Hari ini kita diundang oleh relawan Singaperbangsa, yang di dalamnya tergabung para purnabakti PNS untuk ziarah dalam rangka memperingati Hari Jadi Karawang ke-391,” ujar Acep seperti dikutip Holopis.com, Rabu (11/9).

Ia juga menambahkan bahwa ziarah ini bertujuan untuk mendoakan para pendiri Karawang dan mengambil hikmah dari perjuangan mereka.

“Kami berdoa kepada Allah agar senantiasa memberikan ridho dan kelancaran, terutama di Hari Jadi Karawang yang bertepatan dengan bulan mulud ini,” tambahnya.

Selain itu, Acep menegaskan bahwa jika terpilih, ia dan Gina berencana membenahi situs-situs bersejarah di Karawang, termasuk makam-makam ziarah, yang memiliki nilai heritage tinggi.

“Kami akan membenahi makam-makam ziarah yang merupakan warisan leluhur, ini juga bagian dari program kami,” tutur Acep.

Calon Wakil Bupati Karawang, Gina Fadlia Swara, juga menekankan pentingnya menghormati para pendahulu yang telah berjasa bagi Karawang.

“Sebagai generasi muda, kita wajib menghormati para pendahulu, terutama Bupati terdahulu yang telah berkontribusi besar untuk masyarakat Karawang,” ucap Gina.

Sementara itu, H. Atori Hasanudin, pengurus relawan Singaperbangsa, menjelaskan bahwa ziarah ini juga bertujuan memberikan semangat kepada para relawan dalam mendukung kemenangan Acep-Gina di Pilkada Karawang.

“Kami juga memohon izin kepada Adipati Singaperbangsa untuk menggunakan namanya sebagai simbol perjuangan relawan,” kata H. Atori.

Relawan Singaperbangsa yang terdiri dari ribuan pensiunan ASN dan sesepuh masyarakat Karawang berharap Acep-Gina dapat memperbaiki manajemen pemerintahan, pembangunan, serta sistem kepegawaian di Karawang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

72 Panitia PPS Kutawaluya Akan Demo Kantor KPU Karawang Gegara Gaji

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Sebanyak 72 Panitia PPS (Pemungutan Suara)...

Semburan Lumpur Pekat di Sungai Citarum, Dinas LH Karawang Bilang Begini

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Karawang digemparkan oleh munculnya semburan air...

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Selasa 17 September 2024, Berpotensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru